Sabtu, 07 Januari 2017

Pengertian CSS, HTML dan PHP ( Untuk Pemula )


Kali ini saya akan membahas pengertian dari CSS, HTML dan PHP. Banyak yang bertanya apa pengertian dari ketiga kata tersebut. Dan bahkan ada pula yang sudah bisa menulis script ketiga kata tersebut tapi masih lupa – lupa ingat arti dari CSS, HTML dan PHP. Langsung saja.

     A.   CSS (Cascading Style Sheets ).



CSS atau kepanjangan dari Cascading Style Sheets. Berisi rangkaian instruksi yang menentukan bagiamana suatu text akan tertampil di halaman web. CSS juga berfungsi mengontrol format tampilan sebuah halaman WEB yang ditulis dengan menggunakan penanda ( atau Markup Language. CSS selalu digunakan untuk mendesain atau mempercantik tampilan Web.

     B.   HTML ( Hyper Text Markup Language ).



HTML atau Hyper Text Markup Language menurut wikipedia adalah sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi.

     C.   PHP ( PHP: Hypertext Prepocessor ).



Masih menurut wikipedia,  PHP adalah singkatan dari "PHP: Hypertext Prepocessor", yaitu bahasa pemrograman yang digunakan secara luas untuk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs web dan bisa digunakan bersamaan dengan HTML. Bahasa pemograman PHP bisa dibilang bahasa lama tapi masih populer dan banyak digunakan hingga sekarang. Jangan malu belajar bahasa pemograman PHP, Facebook saja menggunak bahasa ini untuk script nya.


Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: